window.location = "http://cydia.co.id/"

Minggu, 27 November 2011

Cara Instal Aplikasi Dari Cydia


Cydia merupakan penyedia layanan aplikasi pihak ke-3 bagi pengguna iOS.  Cydia berfungsi seperti aplikasi appstore pada iOS. Untuk mendapatkan cydia anda perlu menjailbreak device anda. Berikut saya akan membahas bagaimana cara instal aplikasi dari cydia.


Yang anda perlukan :
1. Device yang sudah di jailbreak.
2. Koneksi internet.


Langkah - langkahnya :


1. Buka Aplikasi cydia anda.

2. Pilih tab "Manage" Kemudian "Source". 
Source merupakan tempat menyimpan sebuah link (repo) yang menyediakan aplikasi pihak ke-3.  


3. Dalam "Source" anda dapat menambahkan / menghapus link (repo) sesuai dengan keinginan anda.
Disini saya akan mengisi repo http://sinfuliphonerepo.com
                               

4. Setelah mengisi repo saya dapat memilih aplikasi yang ada di dalam repo tersebut. Caranya buka repo yang telah diinstal tadi. Kemudian saya memilih aplikasi "Installous 4", lalu saya pilih "Install".
                                    

Tunggu sampai selesai, aplikasi berhasil diinstal.

Catatan : Perlu diingat aplikasi pada cydia merupakan aplikasi yang dapat mengakses root pada iOS kita, jadi berhati-hatilah dalam memilih aplikasi. Terkadang ada juga aplikasi yang tidak menggunakan tampilan user interface (UI).

Tidak ada komentar: