window.location = "http://cydia.co.id/"

Sabtu, 17 Desember 2011

Apple Melegalkan Port SIRI Secara Tidak Langsung


Siri sebagai salah satu nilai jual utama dari iPhone 4S, yang merupakan satu-satunya perangkat yang mencakup fitur tersebut. Banyak hacker telah mencoba untuk menempatkan Siri pada gadget selain iPhone 4S, tapi sejauh ini masih belum stabil. Tapi itu semua akan terus berkembang menjadi lebih baik.


Seperti laporan Alex Heath di Cult of Mac, Apple telah merilis IOS 5.0.1 yang kode Siri-nya tidak terenkripsi, sehingga mungkin dan legal bagi hacker untuk porting Siri dengan perangkat selain iPhone 4S.


Perubahan penting untuk IOS 5.0.1 ini pertama kali ditemukan (publik) oleh hacker terkenal, MuscleNerd, yang diposting ke Twitter. MuscleNerd mencatat bahwa IOS 5.0.1 adalah "ipsw pertama 4S publik di mana kunci filesystem utama yang diperoleh (karena non-dienkripsi ramdisks)." Dengan un-enkripsi kode Siri, Apple sendiri telah membuatnya bebas tanpa melanggar hak cipta perangkat Apple.


Sangat mungkin Apple akan menutup celah ini segera. Ketika merilis IOS 5.1 mungkin apple sudah menutup celah tersebut. Jadi jangan terburu - buru untuk upgrade dari iOS 5.0.1 ke iOS 5.1.

Tidak ada komentar: