window.location = "http://cydia.co.id/"

Jumat, 04 November 2011

Pengertian Tethered dan Untethered Jailbreak



Setelah posting sebelumnya membahas apa itu jailbreak maka saya akan membahas apa itu tethered dan untethered jailbreak. Setiap iOS versi baru dirilis para hacker adu keterampilan untuk menjailbreak iOS tersebut.

Pengertian tethered jailbreak
Setelah anda menjailbreak iDevice anda biasanya icon aplikasi cydia berwarna putih dan crash jika dijalankan. Atau safari browser anda juga crash jika dijalankan.
Selanjutnya jika anda mereboot iDevice maka iDevice tersebut akan berhenti saat logo apple muncul dan device tersebut tidak akan melanjutkan ke halaman selanjutnya, itulah yang disebut tethered jailbreak. Jailbreak jenis ini belum sempurna. Untuk menghidupkan iDevice tersebut anda perlu tool yang digunakan saat anda menjailbreak iDevice tersebut, atau disebut juga boot tethered .

Pengertian untethered jailbreak
Sebaliknya untethered jailbreak berfungsi normal saat anda mereboot iDevice anda. Jailbreak ini jailbreak yang sempurna. 

Pilih tethered atau untethered jailbreak?
Sudah pasti jawabannya adalah pilih yang yang untethered, karena saat kita perlu mereboot iDevice atau iDevice kehabisan baterai kita tidak memerlukan komputer dan tool untuk menyalakannya.


Tidak ada komentar: